Rabu, 18 April 2018

Sosialisasi RW Ramah Anak





Pada bulan Maret 2018 yang lalu, RW 10 mendapat kesempatan didatangi oleh ibu-ibu dari Kecamatan Cipayung, untuk mendapatkan sosialisasi mengenai RW Ramah Anak di Kota Depok.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Kota mempunyai slogan "Friendly City". Slogan itu salah satunya memandu program di Kota Depok untuk menaruh perhatian pada anak-anak sehingga muncullah " Depok sebagai Kota Layak Anak". Agar program ini sama-sama bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat, maka program kota tersebut diturunkan menjadi program di tingkat kecamatan, kelurahan, tingkat RW, dan tingkat paling kecil yaitu tingkat RT.

RW 10 yang menjadi bagian dari kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, dan beberapa RW lain mendapat "tantangan dan amanah" agar bisa menjadi RW Ramah Anak yang menjadi 'turunan' dari Kota Layak Anak. Harapannya. fokus perhatian terhadap anak-anak menjadi lebih besar, sehingga tercipta lingkungan yang nyaman bagi anak, nyaman secara fisik, secara kesehatan, pendidikan, hak sipil, psikologis sesuai dengan upaya pemenuhan hak-hak anak sesuai undang-undang.

" Need a Village to raise a child ". Bahwa seorang anak, membutuhkan support dari seluruh lingkungan tempat ia berada agar ia bisa tumbuh dan berkembang dengan bahagia, cerdas, sehat jiwa dan raga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar