Rabu, 18 April 2018

Klub Anak RT 2: Futsal Gabungan -Maret





Jagoan-jagoan di RT 2 memang energik. Bulan ini klub anak RT 2 mengadakan futsal bareng di GOR Ratujaya pada 18 Maret 2018.

Berolahraga, olah fisik, jiwa, dan sosialisasi dengan teman. Jauh lebih baik dibanding diam di rumah sambil main gadget :).

Terus semangat kiddos... 💪💪💪

Kegiatan Keagamaan di Lingkup RW 10



Di Permata Depok Regency, terdapat satu mesjid yaitu mesjid Al-Marjan. Mesjid ini menjadi pusat kegiatan warga muslim RW 10 dan RW 11 (yang berada di lingkungan permata depok regency).
Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah Pengajian Ibu-ibu (Taklim) Gabungan dari berbagai cluster di lingkup Permata Depok Regencydi bawah naungan manajemen DKM Al-Marjan.

Kegiatan ini rutin dilakukan per bulan dengan tema yang berbeda-beda, diisi oleh narasumber yang memhami di bidangnya.

Maka,bagi ibu ibu muslim yang ingin menambah keilmuan dalam bidang keislaman, dapat menghadiri kegiatan ini. 

Sosialisasi RW Ramah Anak





Pada bulan Maret 2018 yang lalu, RW 10 mendapat kesempatan didatangi oleh ibu-ibu dari Kecamatan Cipayung, untuk mendapatkan sosialisasi mengenai RW Ramah Anak di Kota Depok.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Kota mempunyai slogan "Friendly City". Slogan itu salah satunya memandu program di Kota Depok untuk menaruh perhatian pada anak-anak sehingga muncullah " Depok sebagai Kota Layak Anak". Agar program ini sama-sama bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat, maka program kota tersebut diturunkan menjadi program di tingkat kecamatan, kelurahan, tingkat RW, dan tingkat paling kecil yaitu tingkat RT.

RW 10 yang menjadi bagian dari kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, dan beberapa RW lain mendapat "tantangan dan amanah" agar bisa menjadi RW Ramah Anak yang menjadi 'turunan' dari Kota Layak Anak. Harapannya. fokus perhatian terhadap anak-anak menjadi lebih besar, sehingga tercipta lingkungan yang nyaman bagi anak, nyaman secara fisik, secara kesehatan, pendidikan, hak sipil, psikologis sesuai dengan upaya pemenuhan hak-hak anak sesuai undang-undang.

" Need a Village to raise a child ". Bahwa seorang anak, membutuhkan support dari seluruh lingkungan tempat ia berada agar ia bisa tumbuh dan berkembang dengan bahagia, cerdas, sehat jiwa dan raga.

POKTAN 3: Baking Demo "Chocolate Muffin "



Memasak adalah sebuah kebutuhan, dan juga kesenangan.
Senang untuk membuatkan makanan untuk keluarga, anak anak yang dicintai.
Senang untuk menjual, membuat orang lain juga ikut merasakan nikmatnya makanan yang dibuat, plus membuka pintu rezeki.

Berbagi ilmu tentang membuat sebuah masakan, ternyata juga menjadi sebuah kesenangan. Bisa berkumpul dengan ibu-ibu, mengobrol, tertawa bersama, melihat orang bisa mencicip dan mempraktekkan cara membuatnya. Sharing is making happy.

Begitulah kira kira yang dirasakan oleh ibu ibu yang mengikuti kegiatan baking demo yang dipandu oleh Ibu Ade dari Poktan 3 PKK RW 10. Ibu ade adalah seorang ibu yang berbakat dalam bidang per-kue an yang tinggal di salah satu cluster di RW 10. Maka, mendapat tutorial langsung dari beliau, adalah kesempatan belajar yang menyenangkan.
Bulan September 2017 yang lalu, ibu ibu belajar bersama membuat muffin coklat dan puding berlapis. 
Semoga menjadi pengalaman berharga untuk ibu ibu di lingkup RW 10 dan menjadi inspirasi bagi ibu ibu lain yang ingin berbagi ilmu dengan masyarakat .